Polres Cirebon Musnahkan Ribuan Knalpot Bising Hasil Razia Zebra Lodaya

Cirebon - Ribuan knalpot bising dari hasil Operasi Zebra Lodaya 2015 langsung dimusnahkan oleh jajaran Satuan Lalulintas Polres Cirebon, Kamis (05/11) siang. Selain mengamankan ribuan knalpot bising polisi juga mengamankan ratusan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan.

Kurang lebih 1125 knalpot bising langsung dimusnakan dengan menggunakan alat berat yang bertempat di halaman kantor Polres Cirebon. Knalpot-knalpot bising ini didapat dari hasil razia Zebra Lodaya 2015 selama sepekan terakhir.

Selain mengamankan ribuan knalpot bising, Polres Cirebon juga mengamankan ratusan kendaran roda dua yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan, maupun yang tidak dilengkapi dengan plat nomor polisi, kaca spion dan sejumlah pelanggaran lainnya yang dilakukan pemilik kendaraan.

Menurut Wakapolres Cirebon, Kompol Yekti Hananto, ribuan knalpot bising yang dimusnahkan ini dari hasil razia rutin dan razia Zebra Lodaya 2015 yang dilakukan selam sepekan terakhir. “Kami juga berhasil mengamankan kendaraan yang tak dilengkapi surat kendaraan dan yang tak dilengkapi prosedur keamanan kendaraan,” ungkap Yekti kepada CT, Kamis (05/11).

Dengan dimusnakannya ribuan knalpot bising, lanjut Yekti, bukan berarti pihaknya berhenti untuk melakukan razia rutin, guna mengantisipasi keributan yang diakibatkan oleh knalpot bising. Rencananya razia knalpot bising dan kelengkapan kendaraan ini akan dilakukan secara rutin.


Penulis: Asna
Sumber: Cirebontrust

No comments

Powered by Blogger.