Dua Desa di Cirebon Kembali Tawuran



Cirebon - Dua desa bertetangga, Desa Wanasaba Lor dan Wanasaba Kidul, Kec. Talun. Kab. Cirebon kembali terlibat tawuran, Senin (6/12) malam. Aksi saling serang itu terjadi pula pada Selasa (7/12).

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun, belasan rumah warga mengalami kerusakan. Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut berawal ketika empat pemuda yang diduga berasal dari Desa Wanasaba Lor yang mengendarai dua sepeda motor melintas ke jalan di Desa Wanasaba Kidul tidak menyalakan lampu pada Senin (6/12) malam.

Sesuai pengamatan “PRLM”, aksi tawuran antar warga kedua desa bertetangga tersebut yang mengakibatkan puluhan rumah dan kios rusak juga sebelumnya pernah terjadi beberapa tahun lalu.

Menurut Maman, salah seorang warga Wanasaba Kidul yang juga mantan kepala desa setempat,, pada malam itu dirinya bersama sejumlah rekan sedang duduk-duduk di pinggir jalan. Namun, tiba-tiba dikejutkan dua buah sepeda motor tanpa menyalakan lampu dengan masing-masing ditumpangi oleh dua pemuda.

"Ketika kami tegur agar menyalakan lampu, mereka marah-marah disertai mengeluarkan kata-kata kasar," kata Maman. Tidak diduga-duga, ketika pengendara sepeda motor itu kembali malah melakukan pelemparan kepada warga yang berkerumun di pinggir jalan hingga mengenai dua orang korban. Setelah melakukan pelemparan dengan batu, mereka kabur.

Tidak terima atas ulah empat pemuda bersepeda motor tersebut, yang belakangan diketahui berasal dari desa tetangga yakni Wanasaba Lor, sejumlah pemuda Desa Wanasaba Kidul melakukan serangan balasan ke Wanasaba Lor.

Akibatnya, beberapa rumah warga Wanasaba Lor, terutama yang terletak di pinggir jalan mengalami rusak, termasuk tiga buah kios dan warung.

Warga Desa Wanasaba Lor yang tidak terima diserang desa tetangga langsung melakukan balasan pada Selasa (7/12) siang. Akibatnya, sejumlah rumah warga Wanasaba Kidul mengalami rusak berat dan ringan. Warga setempat mengaku panik atas serangan mendadak tersebut.

"Kami waktu itu sekeluarga sedang berada di dalam rumah saat penyerangan. Seluruh kaca rumah rusak. Beruntung, api yang sempat membakar bagian rumah berhasil dipadamkan. Mungkin mereka pakai bom molotof," kata seorang warga Wanasaba Kidul.

Tidak lama berselang, puluhan anggota Kepolisian Resor (Polres) Cirebon mendatangi lokasi dan segera melakukan pengamanan. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cirebon, Ajun Komisaris Besar H. Edi Mardiyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, saat iini situasi di lapangan sudah dapat dikendalikan, namun, masih terus melakukan upaya untuk menenangkan warga,.

"Kami masih menyelidiki penyebab terjadinya tawuran dan terus memburu warga yang diduga menjadi provokator atas insiden tersebut," katanya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.