Target H-30 Lebaran Tahun Ini, Jalan di Jalur Pantura Sudah Mulus


BREBES - Perbaikan menyeluruh terhadap kerusakan ruas jalan Pantura dari Losari Kabupaten Brebes sampai Kabupaten Pemalang sepanjang 65 KM secara rutin terus dilakukan. Perbaikan secara rutin ini dilakukan sebagai upaya dari Bina Marga dalam melakukan pemeliharaan jalan nasional guna menunjang keselamatan para pengguna jalan.

Yanuar, Penanggung Jawab Pemeliharaan Ruas Jalan Pantura Losari-Pemalang dari Balai Pelaksana Teknis Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengatakan perbaikan ruas jalan tersebut diperkirakan selesai pada H-30 lebaran. Perbaikan sepanjang 65 kilometer ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan saat arus mudik nanti.

"Target yang diberikan kepada kami adalah H-30 sebelum hari raya harus selesai, oleh karena itu kami menggunakan Cold Milling Machine agar seluruh permukaan ruas jalan Pantura bebas lubang. Sehingga diharapkan bisa memberikan suasana yang nyaman untuk saudara-saudara kita yang akan mudik," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus melakukan berbagai upaya guna perbaikan jalan, terutama di sepanjang jalur pantura. Untuk jalan nasional, Jateng pun terus mendorong pemerintah pusat mewujudkan jalan tanpa lubang.

Selain itu, Pemprov Jateng juga telah membentuk tim satuan tugas sapu bersih (saber) untuk mempercepat penanganan jalan rusak. "Kami akan mempercepat perbaikan bahkan akan memperbanyak tim untuk mengerjakan," kata Ganjar, dikutip Antara.

Dia berjanji akan memasang spanduk atau papan informasi tentang waktu perbaikan jalan, lengkap dengan asal serta nilai anggaran. Spanduk dipasang pada titik-titik jalan yang akan diperbaiki. (Gus)

Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.