Ratusan Aanggota Koperasi Nikmati Sembako Murah





Pekalongan - Ratusan warga Kota Pekalongan yang menjadi anggota koperasi berkesempatan menikmati paket sembako dengan harga murah dalam pasar murah di kantor Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Pekalongan, Kamis (26/6).


Pasar murah diselenggarakan Dekopinda Kota Pekalongan bekerja sama dengan Bagian Perekonomian Setda Kota Pekalongan sebagai rangkaian Peringatan Hari Koperasi ke-67. Dalam pasar murah itu, warga bisa mendapatkan satu paket sembako seharga Rp 77.500. Paket sembako seharga Rp 77.500 itu berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 1 kilogram minyak, 1 botol sirup dan lima bungkus mi instan.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Potensi Perekonomian, Bagian Perekonomian Setda Kota Pekalongan, Ujianto Purwanto, satu paket sembako tersebut sebenarnya senilai Rp 90.900. “Harga normalnya Rp 90.900. Namun dalam pasar murah ini, satu paket sembako hanya dijual Rp 77.500,” terangnya.

Ketua Panitia Peringatan Hari Koperasi ke-67 Dekopinda Kota Pekalongan, Rofiqur Rusdi mengatakan, dalam pasar murah ini, pihaknya membagikan 500 kupon kepada para anggota koperasi. “Sebanyak 500 kupon untuk gerakan koperasi. Namun jika nanti masih ada paket yang tersisa, akan dijual kepada masyarakat umum,” terangnya.

Menurut dia, pasar murah diselenggarakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang datangnya Bulan Ramadan. Warga mulai antre untuk mendapatkan paket sembako murah mulai pukul 09.00.

Warga yang sudah memegang kupon kemudian bergegas antre di depan loket penjualan sembako. Warga lainnya terlihat berdiri di depan loket penjualan roti yang memang tidak termasuk dalam paket sembako yang dijual.

Sejumlah warga mengaku senang bisa mendapat sembako dengan harga murah. “Ya senang. Karena kalau membeli di pasar dengan harga Rp 77.500 tidak akan mendapatkan barang sebanyak ini,” kata Sri Rejeki, warga Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara.

Senada disampaikan Rini Irawati, warga Kelurahan Kraton Lor, Kecamatan Pekalongan Barat. Menurut dia, penyelenggaraan pasar murah hari itu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengingat, menjelang Ramadan seperti saat ini, harga sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat mengalami peningkatan.

No comments

Powered by Blogger.