Program City Gas, 195 Rumah di Cirebon Dialiri Gas Alam

Cirebon - Sebanyak 195 rumah di Kecematan Harjamukti kota Cirebon, Jawa Barat akan mulai dialiri gas alam pada 7 Oktober 2014. Louncing pengaliran gas alam itu bagian dari 4000 pelanggan yang berasal dari program city gas bantuan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Dari 4.000 rumah pelanggan tersebut terbagi dalam 11 sektor. Hanya saja PT Perusahan Gas Negara (persero) area Cirebon baru akan mengalirkan secara bertahap  hingga kemudian semua sektor teraliri gas semua. “Tahap awal baru di sektor 4 dulu. Di lokasi sektor lainnya menyusul,” kata Walikota Cirebon Ano Sutrisno usai meninjau langsung uji coba pengaliran gas alam di Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti, Senin (29/9).

Uci coba PT PGN itu baru mengalirkan gas alam untuk empat rumah warga saja. Dan dari hasil peninjauan itu walikota mengaku senang karena dapat berjalan dengan lancar. “Hasil tinjauan tadi, proses mengalirkan gas alam ke rumah warga berjalan dengan baik. Artinya gas alam itu dapat digunakan oleh warga,” kata walikota.

Terkait dengan ujicoba yang kemudian dilanjutkan louncing di sektor 4 lalu di sektor-sektor lainnya, dia berkeyakinan akan mampu meningkatkan perekonomian warga kota Cirebon. Khususnya yang berada di wilayah yang mendapatkan bantuan dari program kementerian ESDM tersebut. “Nanti jelas tidak ada lagi kelangkaan elpiji, dan perekonomian warga pun akan menjadi lebih baik,” tegas Ano. (DAR)

No comments

Powered by Blogger.