Salah Satu Pelaku Teror di Sarinah Warga Indramayu

Indramayu - Satu dari lima pelaku teror di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat kemarin berasal dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pihak keluarga dan aparat desa setempat membenarkan hal itu.

Dia adalah Ahmad Muhazan, warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Indramayu. Ahmad Muhazan lahir pada 5 juni 1990. Di kampungnya, dia biasa dipanggil Azan.

Azan adalah anak putra ketiga dari pasangan suami istri Syahroni dan Maenunah. Masa kecil hingga remaja ia habiskan di Indramayu. Ahmad Muhazan lalu melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren di Subang. "Iya benar dia anak saya," kata Maemunah, orangtua Ahmad Muhazan.

Seperti diketahui, Muhazan dan empat rekannya melakukan teror di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat kemarin. Pertama, mereka meledakkan Pos Polisi Lalu Lintas yang berada tepat di depan pusat perbelanjaan Sarinah.

Setelah itu, terjadi ledakan kedua di kedai Starbucks yang berada tak jauh dari lokasi ledakan pertama. Selain mengebom, para pelaku juga terlibat baku tembak dengan aparat keamanan.

Azan dan empat temannya tewas setelah melakukan aksi teror ini. Sementara menurut Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, bom yang digunakan para pelaku berdaya ledak rendah.


Penulis : Toiskandar
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.