Gempa Yogyakarta Terasa Hingga ke Indramayu

Indramayu - Gempa bumi yang mengguncang Yogyakarta juga dirasakan getarannya oleh masyarakat di Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), Selasa (11/11).

''Kaget, tiba-tiba lampu gantung di rumah bergoyang-goyang,'' ujar seorang warga RT 01 RW 01 Blok Gopala, Desa Kedokan Bunder Wetan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, Toiskandar kepada Republika.co.id.

Toiskandar menyebutkan, getaran gempa itu terasa sekitar pukul  18.45 WIB. Menurutnya, getaran gempa terasa kecil dan hanya berlangsung sekitar sepuluh detik. ''Getarannya sebentar, tapi lumayan bikin pusing,'' tutur Toiskandar.

Forecaster BMKG Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Ahmad Faa Iziyn menjelaskan, gempa bumi itu berpusat di 8.97 LS, 110.19 BT atau 120 kilometer Barat Daya Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada kedalaman 93 Kilometer. Gempa berkekuatan 5.6 SR itu terjadi pada pukul 18.45 WIB.

''Menurut informasi, hampir seluruh masyarakat di Wilayah Ciayumajakuning turut merasakan gempa itu,'' tandas pria yang biasa disapa Faiz tersebut.


Penulis : Lilis
Sumber : Republika

No comments

Powered by Blogger.